20 Desain Mushola Minimalis Untuk Rumah Anda

Desain Mushola Minimalis -- Sebagai umat Muslim tentunya kita memiliki kewajiban untuk melakukan ibadah yang telah ditetapkan oleh Agama. Salah satu ibadah yang paling penting dan utama adalah mendirikan shalat. Sebenarnya, shalat bisa dikerjakan dimana saja, selama tempat tersebut bersih dan bebas dari najis. Namun umumnya, shalat biasa dikerjakan di Mesjid maupun Mushola. Bagi Anda yang ingin melaksanakan shalat di Mesjid namun terkendala jarak yang terlampau jauh ataupun juga tidak ada sarana Mesjid di lingkungan Anda, Shalat di Mushola rumah bisa menjadi solusi.

Untuk membangun Mushola sebenarnya cukup sederhana. Ruangan dengan luas 2x3 meter pun sebenarnya sudah bisa untuk dijadikan Mushola. Namun, dengan ruangan seperti itu kebanyakan orang merasakan ada sesuatu yang kurang dan dirasa tidak terlalu nyaman. Melihat keadaan seperti itu, maka banyak orang merombak penampilan atau bahkan membuat Mushola baru supaya kegiatan beribadah yang dilakukan menjadi lebih nyaman. Penempatan Mushola pun bisa ditempatkan baik di dalam rumah maupun di luar rumah, seperti desain berikut ini.

















































Untuk memiliki sebuah Mushola yang nyaman banyak aspek yang perlu diperhatikan. Pertama, perhatikan tata pencahayaan pada Mushola. Jangan sampai pencahayaan kurang dan gelap. Kedua, perhatikan sirkulasi udara. Peredaran udara yang baik dan benar akan memberikan hawa sejuk pada Mushola. Ketiga, pilih warna-warna yang melambangkan ketenangan dan kedamaian. Warna yang baik untuk hal ini bisa warna putih, hijau dan krem. Pemilihan warna yang tepat tentunya akan mempercantik Mushola.

Jika Anda ingin menambahkan aksesoris atau furnitur sebaiknya jangan terlalu berlebihan. Untuk aksesoris misalnya, Anda bisa menambahkan kaligrafi pada dinding Mushola. Kaligrafi tersebut bisa dalam bentuk gambar lukis langsung pada dinding, lukisan pada figura, maupun ukiran pada kayu yang ditempel di dinding. Penambahan kaligrafi tersebut tentunya akan menambah ke-khusyukan Anda dalam beribadah. Penambahan pendingin udara seperti AC dan kipas angin juga bisa dilakukan, mengingat barang tersebut bisa menambah kenyamanan dan tentunya akan lebih membuat Anda semangat menunaikan ibadah. Semoga referensi desain mushola minimalis ini bisa bermanfaat, sampai bertemu di desain bangunan lainnya. (Image source by Rumah Impian) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Desain Mushola Minimalis Untuk Rumah Anda"