10 Desain Kamar Tidur Anak

10 Desain Kamar Tidur Anak - Apa yang langsung terfikir oleh Anda ketika mendengar kamar tidur anak? Apakah langsung terbayang sebuah kamar dengan berbagai boneka dan mainan? Atau terbayang kamar dengan cat warna warni? Tidak salah memang, karena ketika mendesain kamar tidur untuk anak haruslah memperhatikan konsep yang bisa memberikan efek ceria dan nyaman untuk si anak tersebut. Hal ini bertujuan agar si anak bisa merasa lebih betah dan serasa berada di dunianya sendiri. Hal ini tentunya sangat bertolak belakang dengan desain kamar untuk orang dewasa. 
 
Pemberian warna warna full color dan ceria memang sangat disarankan untuk bisa diterapkan pada kamar anak. Kombinasi warna tersebut pastinya akan lebih disukai anak sekaligus memberi dampak psikologis yang baik. Tidak ketinggalan, berbagai furniture dan perlengkapan tidur yang memang dikhususkan untuk anak bisa juga diletakkan pada kamar. Seperti kasur dan selimut dengan gambar superhero, lampu dengan desain yang lucu, karpet dengan desain warna warni atau wallpaper kartun pada dinding.

10 Desain Kamar Tidur Anak

10 Desain Kamar Tidur Anak

10 Desain Kamar Tidur Anak

10 Desain Kamar Tidur Anak

10 Desain Kamar Tidur Anak


10 Desain Kamar Tidur Anak

10 Desain Kamar Tidur Anak

10 Desain Kamar Tidur Anak

10 Desain Kamar Tidur Anak


Penerapan konsep desain pada kamar tidur anak juga tentunya harus sesuai dengan jenis kelamin anak tersebut. Jika Anda mempunyai anak laki-laki, pilihlah barang-barang dan warna yang memang sesuai untuk anak laki-laki. Contoh barang-barang tersebut bisa seperti gambar superhero pada selimut, kasur atau bahkan wallpaper. Sedangkan warna yang bisa dicoba seperti warna merah, biru, dan lainnya yang sesuai dengan karakter anak tersebut. Jika Anda memiliki anak perempuan bisa memilih berbagai barang dan warna yang memang sesuai dengan karakter anak tersebut. Bisa seperti barang dengan motif barbie, bunga-bunga atau yang lainnya. Sedangkan warna yang biasanya dipakai adalah merah muda, biru muda, atau pun yang lainnya.  

Jika Anda memang berniat untuk menempatkan barang-barang tersebut di kamar anak, sebaiknya pilih barang dengan kualitas terbaik. Pasalnya saat ini banyak barang-barang anak yang beredar dengan kualitas dibawah standar. Hal tersebut diperparah dengan adanya bahan beracun yang berbahaya bagi si anak. Anda tentu tidak mau dong anak kesayangan jadi korban dampak buruk barang-barang tersebut. 

Nah, itu dia 10 Desain Kamar Tidur Anak yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga ulasan kali ini bisa membantu menambah referensi Anda untuk membuat kamar yang nyaman untuk anak. Semoga membantu. (Source image by Ideas Deco)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Desain Kamar Tidur Anak"