12 Konsep Kolam Ikan Minimalis

12 Konsep Kolam Ikan Minimalis -- Rumah tanpa adanya hewan peliharaan bisa dikatakan ibarat sayur tanpa garam, rasanya kurang lengkap. Hewan peliharaan ibarat pelengkap untuk suatu rumah, selain karena hobi, memelihara hewan peliharaan juga menambah kesan "ramai" pada rumah Anda. Ada banyak hewan peliharaan yang bisa Anda pelihara di rumah, seperti anjing, kucing, burung, bahkan ikan. 

Untuk memelihara ikan tentunya dibutuhkan media agar ikan tersebut bisa hidup. Yap, media tersebut adalah kolam. Namun untuk membuat kolam ikan tentunya dibutuhkan lahan yang cukup agar ikan Anda bisa hidup dengan nyaman. Di saat seperti ini, dimana luas lahan semakin sedikit, Anda bisa menyiasatinya dengan membuat kolam ikan minimalis yang tentunya memakan lahan yang sedikit.

Untuk membuat kolam ikan sebaiknya Anda memperhatikan berbagai hal, seperti kedalaman kolam. Untuk ikan berjenis besar misalnya Koi, diperlukan kedalaman dan panjang yang cukup agar ikan bisa tumbuh dengan maksimal. Hal itu dikarenakan ikan Koi bisa memiliki panjang lebih dari 50 cm. Untuk jenis ikan yang tergolong kecil, misalnya Komet, anda bisa "agak mengenyampingkan" soal kedalaman kolam. Pasalnya ikan komet tergolong ikan kecil dan tidak membutuhkan kedalaman seperti pada ikan koi. Maka dari itu, berikut Roemah Impian telah kumpulkan mengenai 12 Konsep Kolam Ikan Minimalis yang bisa dijadikan referensi untuk Anda terapkan di rumah. Berikut ulasannya.

























Hal lain yang perlu ingat adalah pemberian aksesoris pada kolam. Aksesoris tersebut bisa berupa tanaman hijau, batu alam, air mancur dan lain-lain. Tanaman hijau menimbulkan kesan alami sekaligus mempercantik tampilan kolam Anda, sama seperti halnya batu alam. Sedangkan air mancur bisa menjadi media yang bagus untuk mengikat oksigen yang dibutuhkan oleh ikan, karena percikan air akan mengikat oksigen yang ada di udara dan menyimpannya dalam air, sehingga ikan akan mendapatkan oksigen yang cukup. 

Itu dia 12 Konsep Kolam Ikan Minimalis yang bisa dijadikan referensi untuk Anda dalam merancang kolam ikan impian. Selain menambah kesan cantik pada rumah, hadirnya kolam ikan dengan berbagai ikan hias yang cantik juga berkhasiat untuk menghilangkan stress.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "12 Konsep Kolam Ikan Minimalis"