4 Kreasi Furniture Dari Limbah Kayu

Furniture Dari Limbah Kayu - Anda pasti sering menemukan sisa-sisa kayu di sekitaran rumah. Kayu yang biasanya hanya mengotori halaman dan sering di cap sebagai limbah tersebut kini bisa dijadikan berbagai furniture yang ternyata mempunyai nilai seni tinggi. Memang, dibutuhkan sedikit usaha dan ide yang unik untuk membentuk furniture dengan tampilan luar biasa tersebut. Jika pada kesempatan kemarin kita telah membahas mengenai tips daur ulang kayu dari palet bekas, pada kesempatan kali ini Roemah Impian akan membahas mengenai berbagai macam kreasi furniture yang bisa dihasilkan dari limbah potongan kayu glondongan.

1. Meja
Meja yang simpel dan cantik. Cara membuatnya cukup mudah, ambil sisa potongan kayu yang berasal dari pohon tumbang. Bersihkan dan haluskan lapisan kulit dengan menggunakan amplas. Potong rata bagian bawah dan atas kayu agar bisa berdiri sempurna. Setelah bersih, jangan lupa beri tambahan plitur agar mengkilat. Terakhir, tambahkan kaca pada bagian atas dan jadilah meja simpel yang unik.
Kayu bekas yang sudah tidak terpakai juga bisa digunakan untuk dijadikan wastafel maupun meja rias. Pilihlah kayu yang masih kuat dan memiliki tampilan yang menarik. Tampilan kayu yang sedikit agak rusak biasanya akan menambah kesan menarik dan artistik pada hasil yang diperoleh. Terakhir gantungkan kayu pada dinding dengan menggunakan bantuan rantai supaya kuat.
Kayu bekas juga bisa dipakai untuk meja ruang tamu yang pastinya menghasilkan suatu karya yang unik. Tambahan batuan alam akan menambah kesan "back to nature" pada meja anda.

2. Tangga 
Kayu yang berasal dari sisa pepohonan tumbang juga bisa dijadikan tangga yang sangat cantik. Untuk bisa membuat tangga seperti ini harus dipastikan terlebih dahulu kayu yang akan dipakai memang masih layak dan kuat.

 3. Kursi
Cara mudah untuk menyiasati kayu bekas selanjutnya adalah dengan dijadikan kursi. Kursi dengan desain dan cara membuat yang simpel bisa dijadikan sebuah solusi.

Butuh keterampilan ekstra untuk membuat kursi dengan desain seperti di atas. Bagian dalam kayu harus dihilangkan untuk bisa dijadikan kursi yang nyaman.

Kursi yang pastinya sangat nyaman dan pas bila diletakkan di taman anda. Cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga.

4. Tempat Makan Burung
Tempat makan burung juga bisa menjadi alternatif untuk potongan kayu bekas. Bagi Anda yang mempunyai peliharaan burung di rumah, tidak ada salahnya berkreasi membuat barang seperti ini. Selain lain daripada yang lain, hasil yang didapatkan pun sangat unik.
Nah, itu dia 4 kreasi furniture dari limbah kayu yang bisa kami berikan. Berbagai barang dari mulai meja, kursi, tangga hingga tempat makanan burung yang unik dan cantik bisa didapatkan dengan hanya memanfaatkan limbah kayu sisa yang tidak terpakai. Sekarang tergantung kreasi dan ide Anda sendiri untuk menghasilkan barang barang tersebut dengan nilai seni yang tinggi. (Source image by Ideas Deco).  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Kreasi Furniture Dari Limbah Kayu"